Tuesday, October 26, 2010

Waaa...Jakarta Gridlock!!

Kemacetan di Jl. Antasari ( btw ini masih jam 4 sore loh, orang kantor belum keluar )

Kemarin itu bener-bener deehhh muaccceettt total! Gue ngga nyangka sampe segitunya. Niat hari Senin itu padahal udah bagus banget, niat puasa, niat ngelesin, niat nge gym sehabis ngelesin dan ketemu temen lama di FX. Tapi niat tinggal niat melihat apa yang terjadi. Pertama, puasa gue cuma setengah hari karena datang bulan, dan niat seterusnya gagal karena hujan deras bak luapan tangisan sang Mother Nature

Hujan deras mulai mengguyur sekitar jam 3 sore, kebetulan gue lagi di mobil kakak gue ( btw, isi di dalam mobil itu kakak gue yang sedang hamil 8 minggu, 2 keponakan gue yang berumur 2.5 tahun dan 7.5 tahun), tadinya gue minta di drop di Citos aja, trus naik taksi melihat hujan sudah deras banget. Tapi dia mo nganter aja, toh dia mau lewat Blok M juga.

Sampai di perempatan Antasari,Cipete Raya dan Jeruk Purut sudah macet total, tapi hati masih positif. Begitu di lampu merah, ternyata genangan sudah mencapai mesin mobil. Mobil Fortuner di depan udah ngga keliatan lagi bannya. Di sebelah kanan kita beberapa mobil sedan menepi karena mogok.

Melewati genangan perempatan lampu merah kita bernafas lega. Hati mulai positif, mobil masih bisa jalan. Tapi entah kenapa, kok masih deg-degan. Feeling kagak enak neh...beneran kan..ngga lama kemudian genangan air setinggi 50 meter menghadang di depan. Suasana makin mencekam ketika sebelah kiri kita ada sebuah rumah besar, dan tembok rumah tersebut runtuh! Dengan Bismillah, kita lewati genangan itu. Alhamdulillah, kita masih dilindungi.

Di Jalan Prapanca, lalu lintas sama sekali tidak bergerak. Butuh nyaris 2 jam dari Prapanca ke Blok M ! Akhirya kita memutuskan berhenti di Pasaraya untuk beristirahat. Gue juga akhirnya mengikhlaskan untuk tidak ngelesin. Melihat kemacetan yang "gila" ini uang hasil les akan habis juga. Mungkin bukan rejeki gue.
Mendengar berita bahwa arus menuju Tebet juga setali tiga uang macet dan kondisi kakak gue yang udah ngga kuat. Akhirnya kita check in di hotel Win daerah Panglima Polim ( yang butuh perjuangan juga untuk kesana ).

Jam 4 subuh, kita check out dan menuju Tebet. Semuanya tewas, dan sayang untuk keponakan gue Jasmine yang harus sekolah.

Yaahh, itulah pengalaman.............

No comments:

Post a Comment