Friday, October 29, 2010

Bagaimana Berhadapan Dengan Patah Hati

Siapa sih yang mau patah hati? Perasaan ngga enak, sedih, galau, mau makan ngga nafsu ( apa mungkin tambah nafsu makan ?), stress, depresi dan lain-lain.
Pengen shopping, ngga punya uang, pengen mempercantik diri..belum gajian, pengen makan enak di restoran..masih ada tagihan kartu kredit...Adduuuhhh gimana dong? Sudah patah hati, ngga punya uang juga..makin suram rasanya hidup ini.

Chill girl!! Ini gue berikan tips-tips yang semoga bermanfaat, by the way di bawah ini hal-hal yang gue lakukan waktu patah hati, hasilnya lumayan berhasil..CEKIDOT!!
  • Berdoa
Menurut gue berdoa adalah hal yang paling efektif ketika patah hati. Inilah penenang hati yang gratis. Apapun agama kalian, luangkan waktu untuk berdoa. Dikala hati penuh emosi, berdoa saja. Ungkapkan rasa sakit hatimu kepada-Nya. Mohonlah agar diberikan kekuatan, lapang dada untuk menghadapi musibah ini.

  • Menyibukkan Diri
Lakukan sesuatu yang menyenangkan, keluar rumah, jangan mengurung diri, pokoknya buat dirimu sibuk apapun itu. Bisa dimulai dengan hal kecil, membereskan kamar, berkebun, main games..kalau gue pribadi, gue paling suka mail Looklet (www.looklet.com ). Alihkan perhatianmu ke hal lain.

  • Olahraga
Dengan berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yaitu hormon yang membuat kita merasa bahagia dan penghilang stress. Tak punya uang untuk membayar keanggotaan fitness center ? Gampang, jalan kaki saja! Bangun lebih pagi, hirup udara segar, dan berjalan kaki saja. Cari aktifitas yang membuat tubuh bergerak lebih aktif.

  • Konsumsi Makanan Bergizi
Ketika hati galau atau stress, kadang nafsu makan berkurang, dan bagi beberapa orang ( seperti saya ) keadaan hati yang berkecamuk malah memicu nafsu makan. Anda membutuhkan asupan gizi yang optimal bahkan ketika kamu patah hati. Tidak ada alasan patah hati harus menghancurkan diet Anda.

  • Berpikir Positif
Imbangi dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi, maka Anda dapat lebih dapat mengerahkan energi untuk berpikir positif daripada berpikir negatif. Berpikir positif juga membuat Anda lebih bersemangat dalam hidup.

  • Badai Pasti Berlalu
Yakinkan diri Anda, bahwa hal ini akan berlalu. Betapapun beratnya atau kencangnya badai itu, pasti akan berakhir. Esok hari matahari akan bersinar, bumi masih berputar, Anda pun masih bernafas ( kecuali Anda memutuskan untuk bunuh diri ), dan pasti masih ada harapan.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan ketika patah hati. Jadikan patah hati sebagai pengalaman berharga. Tidak perlu cepat-cepat mencari pengganti, mabuk-mabukan, atau alasan menjadi depresi.

Gue tahu akan susah sekali...gue melalui banyak sakit hati untuk belajar tentang hidup, tentang lapang dada dan ikhlas. Awalnya akan susah, dan ada saatnya ketika Anda tidak kuat lagi. Tapi tetaplah tegar, tetaplah kuat, tetap fokus.

Semoga Berhasil!

No comments:

Post a Comment